Senin, 29 Oktober 2012

Teknologi Komunikasi dan Informasi


kategori : Internet
Author   : Indra

Mobile Virtual Privat Network

Saat ini,tidak sedikit perusahaan yang memiliki kantor cabang yang tersebar di hampir setiap lokasi. Sayangnya tidak banyak perusahaan yang memamfaatkan infrastruktur dan Teknologi Komunikasi yang ada saat ini, padahal kemampuan yang ditawarkan mampu menghubungkan satu sama lain dengan mudah sekaligus murah.Salah satunya adalah menggunakan Mobile Virtual Privat Network  ( Mobile VPN ).

Pointmakerplus - Telkomsel merupakan salah satu Operator yang menyediakan jasa layanan    Mobile VPN. Layanan ini dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan komunikasi para karyawan perusahaan yang mempunyai mobilitas tinggi. Solusi Mobile VPN ini mengadaptasi fungsi utama Private Branch Exchange (PBX),sehingga para karyawan bisa lebih efisien dan nyaman memamfaatkan fitur PBX melalui Perangkat Mobile. Mobile VPN dapat digunakan mulai dari grouping, mobile extension, mobile hunting hingga restriction dan compny main number. Melalui Mobile VPN user juga dapat melakukan panggilan video antar sesama pengguna yang memiliki Nomor Extension.
Grouping  adalah layanan dengan tarif khusus saat melakukan panggilan antar  sesama anggota pelanggan VPN yang terdaftar, mobile extension adalah pengguna shortcode sebagai  sebagai nomor pengenal perangkat semisal Handphone, mobile hunting adalah layanan distribusi panggilan yang diarahkan kenomor tertentu, kemudian di distribusikan kesekelompok nomor berdasarkan waktu dan urutan yang didaftarkan, sedangkan restriction adalah pembatasan akses layanan panggilan bagi anggota Mobile VPN adapun company main number adalah satu nomor outgoing yang bisa dipakai oleh anggota VPN.

Apa itu Virtual Private Network

Teknologi VPN  secara umum merupakan suatu teknologi yang memungkinkan seseorang terkoneksi ke suatu jaringan lokal melalui jaringan publik dan membentuk suatu suatu jaringan pribadi, sehingga dapat dimamfaatkan untuk mendapatkan hak dan pengaturan yang sama.VPN dapat dibentuk dengan menggunakan teknologi Tunneling dan Encryption yang didasarkan pada suatu proses akses remote yang digunakan untuk mendapatkan koneksi ke jaringan tertentu, baik itu jaringan publik atau internet maupun externet, koneksi tersebut dapat terjadi pada demua lapisan atau layer OS dan dapat menggunakan media apa saja termasuk Ponsel.

Mobile VPN saaat ini biasanya digunakan sebagai Intranet VPN dan Extranet VPN. Dalam Intranet VPN, koneksi VPN akan membentuk suatu prtvatr link yang menuju ke jaringan lokal melalui jaringan publik internet, sehingga kita dapat mengakses data-data yang diperlukan dari manapun. Sedangkan Extranet VPN
biasanya dipakai untuk pihak ketiga atau mitra kerjasama yang memiliki kepentingan dan diberi hak untuk mengakses data di jaringan lokal.  (Kutipan dari tabloidpulsa dengan perubahan) [...] salam.by @admin.

Pranala Luar:

Komputer ::  IlmuKomputer.com
Internet     ::  

Copyright © 2012-2013 All rights reserved. site: www.pointmakerplus.blogspot.com contact:getpointnow@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar